Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Indra Pendengar

Fungsi Indra Pendengar
Fungsi Indra Pendengar
Indra pendengar atau sering kita kenal dengan telinga merupakan salah satu bagiaan tubuh yang sangat vital. Alat pendengar manusia yakni berupa 2 pasang telinga yang letaknya di atas yakni menempal pada kepala dan berada di samping kana dan kiri.

Telinga memiliki bentuk telihat setengah lonjong atau yang sering kita kenal dengan daun telinga. Dari daun telingan kemudian masuk ke dalam telingan dan disitu kita akan menemukan gendang telinga, tiga tulang pendengaran ( tulang martil, landasan dan sanggurdi ), tiga saluran setengah lingkaran, rumah sifut, saraf pendengaran dan saluran eustachius.

Nah setelah kita mengenal sedikit tentang telinga di atas mungkin saat ini kita sudah paham sedikit tentang bagian-bagian telinga. Dan selanjutnya mari kita lanjutkan untuk mengetahui fungsi dari indra pendengar.

Fungsi dari Indra Pendengar

Seperti telah kita ketahui fungsi indra pencium yakni untuk mencium,fungsi indra penglihat yaitu berfungsi untuk melihat, fungsi indra peraba yaitu untuk meraba, fungsi indra perasa yaitu untuk merasakan. Nah begitu juga sama fungsi dari indra pendengar yaitu berfungsi untuk mendengar.

Dengan adanya indra pendengar ini tentunya dapat membantu manusia karena dengan indra pendengar kita mampu menangkap bunyi sehingga ketika kita berkomunikasi dengan seseorang akan berjalan dengan lancar.

Nah jadi kesimpulannya fungsi dari indra pendengar yaitu sebagai alat untuk mendengar selain itu fungsi alat indra juga sebagai alat untuk memudahkan berkomunikasi dengan manusia lain dan untuk menghindari perbuatan jahat. Oke semoga bermanfaat

Post a Comment for "Fungsi Indra Pendengar"